Web Design

Merancang Web

1. HTML

2. CSS

3. PHP

4. MySql

5. JQuery

6. Javascript

HTML HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi.

Cascading Style Sheet (CSS) merupakan salah satu bahasa pemrograman web untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam.

PHP: Hypertext Preprocessor adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis. PHP dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS.

MySQL adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL (bahasa Inggris: database management system) atau DBMS yangmultithreadmulti-user, dengan sekitar 6 juta instalasi di seluruh dunia. MySQL AB membuat MySQL tersedia sebagai perangkat lunak gratis dibawah lisensi GNU General Public License (GPL), tetapi mereka juga menjual dibawah lisensi komersial untuk kasus-kasus dimana penggunaannya tidak cocok dengan penggunaan GPL.

jQuery adalah pustaka JavaScript kecil bersumber terbuka yang menekankan pada interaksi antara JavaScript dan HTML. Pustaka ini dirilis pada Januari 2006 di BarCamp NYC oleh John Resig dan berlisensi ganda di bawah MIT dan GPL.

JavaScript adalah bahasa skrip yang populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer seperti Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox, Netscape dan Opera. Kode JavaScript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag SCRIPT

29 tanggapan untuk “Web Design

  1. Sy tdk bs berkomentar krn memang tdk teksnya sama sekali. Tolongin sy apa yg hrs saya perbuat lagi. Sy maunya ada teks mengenai forum konsultasi, krn memang saya pemula dibid gaharu ini. tq. pudji

  2. assalammualaikum. ibu saya indah chairani ingin memberi tahukan bahwa tugas yang ibu berikan sudah saya kerjakan.nama blog saya indah-chairani2.blogspot.com

    assalamualaikum

  3. assalamualaikum
    ini URL blog yang ibuk tugaskan untuk tugas remedial web design X TKJ 1

    Rizqy Nedia: rizqynediia.wordpress.com
    Sindy Cesilia: sindycesilia97.wordpress.com
    Mella Elvita: mellaelvita07.wordpress.com
    Vivi Novriyanti: vivinovriyanti.wordpress.com
    Nurul Ulfa Arifani: nurululfaarifani.blogspot.com
    Tegar Pangestu: tegarpangesturoberto.blogspot.com
    Mariska Amniah Riva: mariskariva6397.blogspot.com

    terimakasih buk 😀

Tinggalkan komentar