What must we do

MAHASISWA / PELAJAR
Seseorang yang belum memiliki pekerjaan atau memang sedang dalam giat – giatnya untuk belajar menuntut ilmu.

Enaknya di posisi ini adalah hidup nya masih bergantung kepada orang tua, tiap hari kegiatan nya belajar dan belajar. Cuma ada juga sebagian kecil mereka bekerja sambil kuliah.

Bagi mahasiswa atau pelajar yang memiliki orang tua kaya raya sih enak , tapi bagi yang sedang – sedang saja atau dana pas – pasan, harus pintar – pintar mengatur.

TIDAK enaknya menjadi Mahasiswa / Pelajar kalau tidak belajar sungguh – sungguh, tidak patuh sama orang tua dan tidak menyadari bahwa orang tua telah mengeluarkan banyak biaya untuk pendidikan tsb. Terus lalai tidak memikirkan setelah dapat Gelar ngapain ?

Sampai saat ini telah jutaan lulusan sarjana menganggur, banyak yg terjebak dalam hura – hura, santai, banyak gaya dan senang – senang layaknya Mahasiswa Celebrities. Kalau yang jadi Mahasiswa itu seorang Celeb sih nggak masalah, soalnya mereka sambil Kuliah juga bisa menghasilkan Income dari kegiatan syuting, model atau sudah memiliki pekerjaan.

Coba pikirkan , 1 hari setelah wisuda , jika anda tidak langsung memiliki pekerjaan. Disaat itu anda sudah masuk kategori seorang pengangguran.

Sebaiknya sejak dini , disaat masih Kuliah mencoba untuk menemukan tempat – tempat untuk bekerja , belajar untuk menggali potensi diri secara maksimal.

Ingat , Pemerintah tidak menyediakan lapangan kerja sesuai dengan apa yang anda mau. Kompetisi sangat ketat dan anda diharap mengerti hal ini.

Apa langkah yang terbaik yang bisa dilakukan oleh para Mahasiswa / Pelajar ?

1. Berpikir Positif & Optimis
Berpikir positif sangat penting saat anda menjalani proses belajar / kuliah. Optimis akan prestasi yang akan anda raih.

2. Tidak Banyak Gaya
Selagi belum memiliki sumber penghasilan, usahakan hidup secara sederhana, efisien dan memberikan skala prioritas kepada hal yang paling penting.

3. Target Anda
Tulis dan tentukan target anda sejak dini , minimal 3 bulan sebelum Masa Wisuda anda sudah benar – benar memiliki kejelasan tujuan.

4. Menghitung Hari
Ingatlah bahwa waktu, tenaga dan energi anda akan berdaya guna maksimal jika semua itu sinkron dengan pola pikir positif anda menuju harapan / keinginan anda. Jangan sia – siakan waktu dan kesempatan anda.

5. Semangat Belajar Terus
Cobalah terjun ke dunia Internet , pelajari tentang potensi ini dan mintalah dukungan Orang Tua, saudara untuk memujudkan harapan anda memiliki akses Internet dari Rumah.

Makan yang cukup, Tidur yang cukup dan tenangkan pikiran anda, kemudian mulailah untuk belajar serius tentang ‘ Potensi Internet untuk Lapangan Kerja Anda ‘. Pekerjaan – pekerjaan apa yang bisa anda lakukan di Internet ?

Sangat Banyak ! Banyak sekali bisnis di Internet yang bisa anda jalankan dari Rumah, ada beberapa usaha seperti : Forex Online Trading , Currency Exchange , Stock Market Trading, Network Marketing , Freelance Web Design, High Yield Investment, Internet Autosurf Program dan masih banyak lagi.

Berapa penghasilan yang anda akan dapatkan ? itu semua tergantung dari kegigihan anda , ketekunan anda dan kepandaian anda untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Semua bisa dipelajari oleh siapapun , Mari mulai dengan pelajaran Pertama yaitu tentang ‘ Membuat Account E-Gold dan Apa E-Gold itu ? untuk apa memiliki account e-gold ?

4 thoughts on “What must we do

  1. Assalamu’alaykum Warohmatullohi Wabarokatuh
    ohya, ada yang lupa, bisa juga via sms at 085229991024
    Wassalamu’alaykum Warohmatullohi Wabarokatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s