Tips mengatasi rasa jenuh!

Tips mengatasi rasa jenuh!

Saya ingin berbagi klo saya jenuh biasanya:

1. Mengasingkan diri merenung, jalan2, liat anak2 kecil bermain, liat bapak2, ibu2 or org2 yg bekerja mencari nafkah, berbincang n ngobrol sm orang tua (nenek2) or (ibu2) dengerin mereka menceritakan pengalaman masa lalunya, atau mendengarkan curhatan teman, mencoba membantu sesama, melihat lingkungan sekitar, rumput/pohon2 yg hijau, n relaksasi.
2. Trus kalo merasa ga enak hati
Cara pertama lakukan hal2 kecil yang membuatmu senang. misalnya km sng denger musik, kamu senang buat puisi atau km senang bernyanyi2, atau kamu senang curhat didiary so lakukanlah!!!!
Kedua bisa juga kamu banyangkan hal yg lucu2 atau kenangan yang indah2 yang pernah kamu lewati bersama temen2, sahabat, keluarga, menyengkan hati orang lain, dll.
Dan ini tips yang terpenting adalah suggesti diri “Inilah hari yang terindah…!!
“motivasi diri hari ini sangat menyenangkan ….!!! Tersenyumlah….!!!
“Senyum kepada semua orang yg km temui membuat orang tersebut merasa senang dan hatimu juga senang tentunya…—->>> Asal jangan senyum2 sendiri ya…Ntar dikira ga waras lagi…heheheheh….
klo uda masuk waktunya shalat…Shalat segera n jangan ditunda2biar hati jadi tenang trus curhat deh sm Allah tentang masalah kamu tentang uneg2 km, jengkel sm temen, dimarahi sm ortu, dll.
Pokoknya buat diri km selalu berpikir positive…..Insyallah masalah apapun akan bisa km lewati tentunya semuaketenangan itu datang dr Allah maka mintalah selalu padaNya….
Don’t forget Always Positive thingking🙂

5 thoughts on “Tips mengatasi rasa jenuh!

  1. SAYA LG JENUH MELAKUKAN BYK HAL,TP PEKERJAAN BKIN SY HARUS BEKERJA,TP ENDINGNYA TETEP NGAK BISA DAN PEKERJAAN SY NGK BERES TLG KASI SARANMU.TKS

  2. saran yang baik.
    aplikatif dan mudah dilakukan, hal-hal yang disebutkan mudah untuk dilakukan jadi pembaca gak berangan-angan saja dalam menerapkan saran-saran tersebut. Kalo bisa “dan lain-lain” nya diganti dengan yang lebih spesifik dan pastinya aplikatif.
    positif sekali, segala hal dilakukan engga akan ada efeknya kalo kita engga niat dan ngga ada harapan positif. even small stuff kayak senyum saja itu emang bener-bener bisa boost up the mood selama dilakukan dengan niat tulus and pastinya berharap yang positif seperti disenyumin baLik, hehehehee…

    makasi ya atas sarannya, buat temen-temen yang masi jenuh setelah melakukan hal-hal yang disebutkan….
    ulangi lagi hal-hal tersebut dan perhatikan niat teman-teman and cara teman2 berpikir, maksudnya positive thinking gitu..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s